Sunday, May 12, 2013

Rahasia Allah dibalik Angka 7
Rahasia Allah dibalik angka 7 yang terdapat di dalam Alqur'anul karim.. angka membawa manfaat disetiap aspek kehidupan manusia, lahirnya Ilmu Aljabar dan metode penghitung membawa manusia ke zaman modernisasi seperti saat ini, dengan Angka allah telah menunjukkan kekuasaanya kepada kita, dan angka 7 sering dipakai Allah SWT dalam Firmanya. bagaimana Allah sering menyebutkan angka istimewa ini?.
  • Firman Allah pada Surat Al-hijr 87 yang artinya "Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang [814] dan Al-Qur'an yang agung" para ahli tafsir bahwa 7 ayat tersebut adalah surat Alfatehah dengan 7 ayat  yang di ulang-ulang dalam setiap shalat. dan mengisyaratkan bahwa Alftehah tersebut membawa banyak faedah manusia.
  • Didalam Alqur'an Allah telah menurunkan 7 surat yang sangat panjang yaitu surat Albaqarah, surat Al-imron, Almaidah, Annisa', Al-a'raf, Al'anfal dan Attaubah. 
  •  
  • Berikutnya sebuah ayat dalam surat Athalaq 12  yang artinya "Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu" dan kemudian pembuktian itu dilakukan oleh US Geologi Survey penelitian telah menyebutkan bahwa perut bumi terdiri 7 lapisan begitu juga 7 lapis langit yang memiliki fungsinya masing-masing.
  • Didalam Ibadah haji atau Umrah, Ibadah mengelilingi ka'bah yaitu tawaf yang dilakukan sebanyak 7 kali, selanjutnya ibahdah sa'i atau berlari antara Safa dan Marwa sebanyak 7 kali, dan pada ibadah haji terdapat ibadah di mina yaitu melempar Jumroh  sebanyak 7 kali.
  • Allah Juga menghiasai kehidupan manusia dengan 7 tahapan umur manusia Rodhi atau masa menyusu, Fathin yaitu masa disapih, Shabi'i yaitu masa balita, Ghulan yaitu masa kanak-kanak, Syaf yaitu masa Remaja, Ukhul yaitu Masa Dewasa, Syai yaitu masa Tua.
  • Selanjutnya dalam surat Albaqarah ayat 261 yang artinya "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah [166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh (7) bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.", 
Inilah sebagian keistimewaan rahasia angka 7 yang telah Allah Tunjukan kepada mu.  Lalu bagaimana dengan angka-angka yang lain? Dengan tanda-tanda ini apakah kamu masih akan berpaling dengan sang Maha Pencipta yaitu Allah Subhanahuwata'ala..?
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!